Gubernur Khofifah Minta Para Penggerak Koperasi Tingkatkan Kolaborasi

15 Agustus 2019, Dilihat 425 kali

Menurutnya, pengembangan Koperasi dan UKM tidak lepas dari kolaborasi banyak pihak. Kolaborasi yang kuat inilah diperlukan untuk bisa membangun akses dari UKM, IKM, dan Koperasi di Jatim. Apalagi di era digitalisasi ekonomi, banyak sekali perdagangan yang dilakukan secara online. Para pelaku Koperasi, UKM, dan IKM harus banyak mendapatkan pendampingan dan kolaborasi.

“Yang sudah advance mendampingi yang belum. Kampus mendampingi human capitalnya, perbankan melakukan support permodalannya. Akses pasarnya oleh para pelaku perusahaan e-commerce,” jelas gubernur perempuan pertama di Jatim.

Lebih lanjut disampaikannya, kolaborasi ini perlu dilakukan dengan semua lini. Semua lini memang harus bergerak bersama dalam mengembangkan koperasi, UKM, maupun IKM. Kepada para pelaku perusahaan e-commerce diminta untuk melakukan pendampingan dan memastikan kualitas kontrol, kuantitas dan kontinyuitas dari koperasi, UKM, dan IKM jika diprediksi trend permintaan meningkat.

“Semua memang harus bergerak bersama, berkolaborasi, tidak bisa sendiri- sendiri,” pungkasnya.

Seiring dengan meningkatnya perusahaan e – commerce dan digitalisasi ekonomi diharapkan koperasi di Jatim membuka diri untuk mengembangkan kerjasama kemitraan atau kolaborasi.

“Saya harapkan koperasi di Jatim menjadi kekuatan ekonomi yang bisa mendorong pelaku koperasi, UKM dan IKM yang tangguh” harapnya.

Detail Publish

Tanggal Entry : 15 Agustus 2019
Kategori : Berita Terkini

Berita Berita Terkini Lainnya